Minggu, 11 Juli 2010

penjara

terjebak dalam penjara masa lalu yang di buat oleh diriku sendiri .
rasanya sesak , sempit dan gelap .
mataku terbuka , tapi aku tidak elihat apa-apa
rasanya dingin ....
aku masih bisa mendengar suara suara itu saling bersahutan ..
mataku masih terbuka..
tapi aku tidak melihat apa-apa
sepertinya , aku butuh cahaya ,
bukan hanya sekedar lilin , hanya sebagai penerang
yang bisa saja kehilangan nyalanya sewaktu waktu
hanya karena hembusan kecil sang angin ,,
tidak cukup terang untuk membimbingku menemukan pintu , dan lemah ,,
aku butuh cahaya
yang kuat dan tak mudah goyah
tak mudah padam.
cahaya sekuat matahari .
yang tidak hanya menyinari , tapi juga menghangatkan ..

dan ketika matahari itu benar benar datang , aku tau apa yang harus aku lakukan ...
karena sinarnya menuntunku , untuk segera mencari jalan keluar
membantu ku membuka kuncinya , lalu aku pergi...

tapi sepertinya , aku lupa dimana aku menyimpan kunci untuk membuka pintu penjara ini
atau jangan jangan selama ini , aku hanya membuat penjara untukku tanpa pernah tau bahwa sesungguhnya aku membutuhkan kunci .. ?
atau mengkin selama ini , kunci itu terbawa oleh sipir penjara ku . yang sepertinya tidak akan pernah hadir kembali ...
mungkin dia akan kembali , ketika aku sekarat , hampir mati di penjara ku ..

aku tidak bisa menunggu sesuatu yang tak pasti .
tidak sekarang , ketika aku butuh bantuan ..

aku tidak ingin semakin terlena akan hangatnya mentari , membuatku lupa bahwa aku hidup di penjaraku yang kini tak lagi gelap .
aku harus mencari jalan keluar yang lain ,
kalau aku tidak bisa melewati jeruji ini , mungkin aku akan memanjat . menuju atap ..
meraih dan mendatangi mentari ..
yang masih dan selalu akan nampak kuat di mataku ...
mencoba meraih tanganya , yang akan membimbingku ...










dan ternyata,,,
aku masih terjebak didalamnya ....


march,30th.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates