Minggu, 11 Juli 2010

ketika saya menunggu mandi

gak ada hubungannya sama sekali sama hal hal berbau mandi memandikan . hanya sebuah pikiran yang terlintas saat sedang menunggu antrean mandi .

aku menganggap apa yang kudapatkan atau yang telah ku miliki selama ini semata hanya karena suatu keberuntungan di tengah kebetulan yang tak ku mengerti . dan hal hal yang belum bisa ku miliki saat ini merupakan keberuntungan yang belum ku temukan di waktu dan tempat yang aku juga belum mengerti . teman teman yang super , masa pendidikan ku yang biasa di tempat yang luar biasa yang sampai sekarang aku gak ngerti bisa ada di dalamnya , keluarga yang entahlah , sulit sekali di gambarkan , tapi aku merasa beruntung telah menjadi bagian di dalamnya . tapi Tuhan sepertinya tidak menciptakan kata "beruntung" . dari sini lah aku mulai berfikir bahwa sesungguhnya keberuntungan itu tidak ada . segala sesuatunya berasal dari usaha dan doa . keajaiban pun kalaupun ada , tidak muncul begitu saja . kita lah yang telah berusaha dan berdoa agar di beri keajaiban . bukankah harusnya seperti itu ?

pikiran pikiran tentang keberuntungan ini mengantarkan aku pada sebuah pertanyaan . haruskah aku merasa beruntung telah di lahirkan ke dunia ? atau aku ganti saja pertanyaan ini , perlukan aku merasa beruntung ?

pertanyaan lain pun muncul , untuk apa aku di lahirkan ke dunia ? awalnya , aku menganggap ini suatu pertanyaan konyol yang tidak perlu dijawab bahkan untuk sekedar dipikirkan . mempertanyakan atau mempermasalahkan sesuatu perkara yang bukan kehendak kita , bukankah hanya membuang buang waktu saja ? dan detik ini pun , aq langsung menjawabnya . ya . ternyata kehendak . kehendak Tuhan lah aku lahir . tanpa kehendak Tuhan , tidak mungkin aku di sini . sedang menunggu antrean mandi . tidak mungkin . bisa saja orang tua ku menggugurkan ku , tapi mereka tidak melakukannya , atas kehendak Tuhan . jadi sudah sepantasnya aku berterima kasih , bersyukur .
wujud syukur itu tidak hanya melalui kata kata saja , lebih bermakna ketika di wujudkan dalam perbuatan sehari hari kita .

muncul pertanyaan lagi . sudahkah aku bersyukur dengan perbuatanku ? apa yang telah aku lakukan untuk membalas Tuhan yang telah menciptakanku ? sudahkah aku bermanfaat untuk orang orang di sekitarku ? akankah aku menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain , lingkungan , keluarga , agama dan diriku sendiri ? apakah aku telah hidup sesuai rencana Tuhan ? ya , Tuhan punya rencana . hanya saja aku belum tau .

did i grow up according to plan ? and do YOU think im wastin my time , doing thing i wanna do ?


salam ,
menunggu mandi
pizsLOVE&gawuL ^^,

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates